Homestay Pulau Pari

Home Stay Wisata Pulau Pari

Homestay Pulau Pari


Homestay di Pulau Pari adalah fasilitas bagi wisatawan untuk menginap di Pulau Pari. Homestay ini di kelola oleh penduduk Pulau Pari dan tidak sedikit homestay-homestay ini merupakan pemilik sebagian penduduk Pulau Pari.

Wisata Pulau Pari telah menyediakan fasilitas penginapan selama wisata dalam bentuk Homestay, rumah masyarakat lokal yang dialihfungsikan secara khusus untuk fasilitas wisata. Rata-rata Homestay memiliki dua ruang tidur, satu ruang utama dan satu atau dua kamar mandi. Pada umumnya dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan AC, Televisi, Dispenser dan Tempat Jemuran.

Kapasitas maksimal Homestay adalah 10-15 orang per unit nya. Masing-masing ruangan dapat diisi sebanyak 3-4 orang dengan penambahan extra bed.

Masyarakat sekitar Pulau Pari cukup senang dan ikut menyambut daerahnya sebagai tujuan wisata, yang artinya akan ada banyak tamu dari berbagai daerah akan berdatangan, bersyukur jika bisa berperan ikut serta untuk menciptakan usaha sampingan khususnya dalam penyediaan penginapan, disamping bisa membantu meringankan beban biaya pengunjung juga sekalian dapat tambahan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Home Stay Wisata Pulau Pari

Homestay, Penginapan Keluarga

Saat menyewa sebuah Homestay, kadang artinya anda akan masih bersama beberapa malam dengan pemilik rumah, mereka masih tinggal dan memilih kamar paling belakang atau di samping yang sekiranya tidak ada akses langsung dengan para tamu. Meskipun beberapa sudah siap tinggal dengan keluarganya di rumah yang lain ketika ada tamu yang menyewa rumahnya.

Layanan Hangat Rasa Keluargaan

Yang patut pengunjung sadari adalah jangan pernah menuntut layanan layaknya hotel, ada pelayan yang siap setiap saat, fasilitas lengkap dan lainnya. Karena dengan homestay bukanlah layanan penginapan profesional, seperti halnya resort, cottage atau vila yang setiap waktu peruntukannya memang untuk tamu.

Jika wisata buat anda bukan hanya sekedar menikmati pesona alamnya, tapi juga mengenal budaya setempat maka pilihan menginap di homestay sangatlah tepat. Sambutan pemilik rumah layaknya mendapat tamu jauh, berbincang saling mengenal dan jika diminta untuk paket lengkap makanan, pasti akan tersaji menu masakan rumah ala pulau yang segar dan nikmat.

Gallery Homestay Wisata Pulau Pari


Home Stay Wisata Pulau Pari Home Stay Wisata Pulau Pari Home Stay Wisata Pulau Pari

Home Stay Wisata Pulau Pari Home Stay Wisata Pulau Pari Home Stay Wisata Pulau Pari

open trip bromo