Sabtu, 29 Oktober 2016

Pantai Kresek Pulau Pari

Wisata Pulau Pari

Pantai Kresek


Wisata Pulau Pari di Pantai Kresek ini bisa dikatakan tidak terlalu bagus. Garis pantai tidak terlalu panjang dengan hamparan pasir putih kecoklatan yang dirimbuni pepohonan Kelapa dan Pinus. Relatif tidak banyak yang bisa dilakukan di pantai ini. Untuk berenang juga tidak dimungkinankan karena kedalaman pantai yang terlalu landai, jadi sangat sulit untuk mencari area dalam untuk berenang

Penangkaran Biota Laut : Jangan bayangkan penangkaran yang serius dengan segala pernak perniknya. Penangkaran di pantai kresek dikelola seadanya oleh warga lokal. Penangkaran yang lebih mirip dengan keramba yang biasa ada di sungai-sungai. Di dalam keramba ada beberapa spesies laut pulau pari seperti Penyu, Ikan Pari dan Biota laut seperti Bintang laut, sayang sekali penangkaran penyu di pantai ini sudah ditutup.

Yang paling menarik dari penangkaran ini bagi saya tentu ikan pari. Di bayangan saya ikan pari berwarna hitam dengan punggung lebar. Setelah melihat sendiri dari dekat ternyata ikan pari di Pulau pari ini berwarna putih kecoklatan dengan totol-totol serta garis biru cerah. Selain ikan pari, mata juga tertuju ke Bintang Laut yang berwarna biru cerah yang sedang berdiam diri. Ketika diangkat dari air bintang laut bergerak lembut.

Harga tiket masuk pantai Kresek sebesar Rp 2.000, sebenarnya bukan tiket masuk juga, hanya sekedar donasi untuk warga sekitar yang mengelola. Karena setiap pagi area pantai Kresek disapu dan dibersihkan, bisa dibilang pantai cukup bersih. Tidak ada sampah manusa yang ada paling sampah alam. Jadi tidak ada salahnya melebihkan biaya masuk ke Pantai Kresek biar warga lokal tetap semangat membersihkan Pantai.

Gallery Pulau Pari


Wisata Pulau Pari

0 komentar:

Posting Komentar