Pantai Pasir Perawan, Spot Terbaik Wisata Pulau Pari

pantai pasir perawan pulau pari kepulauan seribu

Pantai Pasir Perawan, adalah spot wisata yang menjadi andalan wisata Pulau Pari, dengan pasir putihnya yang menghiasi pantai dan terdapat saung di antara pantai dan laut serta terdapat tanaman mangrove. Kebersihan di Pantai Pasir Perawan sangat terjaga, ada petugas kebersihan yang merawat supaya wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini betah berlama-lama untuk menikmati pemandangan di sekitarnya.

Aktivitas di Pantai Pasir Perawan ini antara lain snorkeling, barbeque di pinggir pantai, perahu Wisata mengelilingi pantai dan Tanaman mangrove, kemping, voli Pantai, kano, bersepeda, bermain air dan pasir di pantai nya, kano serta hunting sunset juga ada di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari ini.

paket open trip 2 hari 1 malam pulau pari kepulauan seribu

Senja di Pantai Pasir Perawan, Pantai dan Senja adalah satu tidak ada duanya, tidak bisa terpisahkan dari pulau Pari. Inilah yang menjadi daya tarik utama bisa bermain di pantai paling populer di area Kepulauan Seribu. Anda tidak perlu menginap untuk bisa datang kesini dari Jakarta, tapi untuk mendapatkan suasana senja, sepertinya harus menyisihkan satu malam bisa tinggal di homestay pulau Pari.

senja dan pantai adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan dari keindahan pulau pari di kepulauan seribu

BACA JUGA: Beberapa Fakta dan Informasi Tentang Pantai Pasir Perawan Yang Perlu Kamu Ketahui

Mengenal Sekilas Sejarah Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan adalah pantai buatan, yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat atas persetujuan pemerintahan setempat demi menambah dan mempercantik area lokasi pantai ini. Secara keseluruhan area di pantai ini sudah ada sebelumnya, ditambahkan beberapa spot penarik berikut fasilitas pengunjung pantai sebagai daya tarik.

Satu spot pulau kecil yang unik dengan dibangun gazebo atau saung serta disorot lampu sebagai pemikat juga dibangun diantara pantai Pasir Perawan, beberapa permainan seperti ayunan juga ditambahkan di beberapa titik spot pantai Pasir Perawan

Airnya begitu jernih dan bersih dengan warna hijau kebiru-biruan, apalagi jika air laut pasang di pagi hari hingga siang hari terlihat begitu menawan. Sepanjang pinggir pantai ini juga ditumbuhi pepohonan rindang yang bisa digunakan untuk berteduh dan bersantai saat terik matahari di siang hari.

Aktivitas Wisata di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Keliling Hutan Mangrove dengan sampan sebagai salah satu obyek wisata Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari, bila ingin mengitari tanaman mangrove, tersedia perahu yang disebut juga sampan dan kano. Untuk sampan, kita dapat mendayung sendiri atau kita dapat diantarkan oleh yang punya sampan.

Sangatlah aman apabila kita mendayung sampan sendiri tanpa meminta bantuan untuk mendayung oleh yang punya sampan, karena ombak di pantai ini tidak besar.

Di hari libur atau weekend, untuk dapat menikmati tanaman mangrove, kita harus antri dahulu untuk mendapatkan sampan atau kano, karena sampan atau kano yang tersedia tidak banyak dan terbatas. Kalau kita tidak mau antri untuk mendapatkan sampan atau kano, sebaiknya di booking dahulu setibanya kita di Pulau Pari

Wisata Pantai dan Senja, Anda bisa menikmati suasana pantai Pasir Perawan yang indah dan unik tanpa harus terburu-buru. Menikmati keindahan pantai harusnya sangat santai, dari pagi hingga senja menjelang di pantai ini sepuasnya. Bermain pasir dan air laut, menikmati air kelapa dan kuliner khas laut dari warung-warung penjaja makanan yang tersebar disepanjang pantai.

Bersepeda Keliling Pulau, lokasi Pantai Pasir Perawan dari dermaga Pulau Pari tidaklah jauh, kamu bisa mencapainya hanya dengan berjalan kaki atau menggunakan jasa odong-odong. Pilihan lain yang lebih sehat dan nyaman adalah menggunakan sepeda, keliling sekitar area Pulau Pari, beberapa pantainya termasuk menuju Pantai Pasir Perawan. Tersedia cukup banyak persewaan sepeda pancal di pulau ini, dengan durasi sewa satu hari atau satu malam selama wisata di Pulau Pari

Terdapat tempat parkir sepeda apabila ke pantai ini, sepeda tidak di perkenankan memasuki lokasi pantai, ada batas yang tidak boleh dilalui apabila kita mengendarai sepeda. Biaya masuk Pantai Pasir Perawan Pulau Pari adalah Rp 5.000/orang perhari.

Pantai Pasir Perawan Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta

Pohon Cinta, ada yang unik dengan pohon ini, pohon cinta di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari ini terletak di antara tanaman mangrove dengan pemandangan arah utara ke laut. Pohon itu berdiri tanpa ada pohon lain di sekitar pohon cinta, kita dapat foto-foto dengan naik dahulu ke dahan pohon tersebut.

pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari

Di sisi timur dan barat di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari disediakan lokasi untuk kemping bagi wisatawan yang tidak mau menginap di homestay. Tidak sedikit wisatawan yang ingin berkemping di tempat ini, biasanya wisatawan backpacker yang ingin berkemping.

Di Pulau Pari, tidak disediakan tenda dan peralatannya, dan yang ingin berkemping di daeah Pantai Pasir Perawan Pulau Pari ini disarankan untuk membawa tenda sendiri.

Memang, bermalam di homestay berbeda suasana dengan bermalam di tenda, ada kesan tersendiri bila bermalam di tenda yang pemandangannya langsung ke laut. Kegiatan lainnya di pantai ini adalah barbeque, hunting sunrise dan sunset.

paket open trip satu hari pulau pari kepulauan seribu

Gallery Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari
pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari
pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari
open trip bromo