Sabtu, 15 Oktober 2016

Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan Wisata Pulau Pari

Yang menjadi andalan wisata Pulau Pari adalah Pantai Pasir Perawan, pasir putih yang menghiasi pantai dan terdapat saung di antara pantai dan laut serta terdapat tanaman mangrove.

Kebersihan di Pantai Pasir Perawan sangat terjaga, ada petugas kebersihan yang merawat supaya wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini betah berlama-lama untuk menikmati pemandangan di sekitarnya.

Aktivitas di Pantai Pasir Perawan ini antara lain, snorkeling, Barbeque, perahu Wisata mengelilingi Pantai dan Tanaman mangrove, kemping, voli Pantai, kano, bersepeda, bermain air dan pasir di Pantai nya, kano serta hunting sunset juga ada di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari ini.

Begitu kita masuk di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari, terlihat ke arah laut terdapat 2 undukan pasir putih. Di sebelah Barat, undukan itu oleh penduduk setempat dan di sebelah Timur terbuat secara alami.

pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari

undukan pasir putih itu hampir sama yang ada di Pulau Harapan yang dinamakan Pulau Gosong

Wisata tanaman mangrove
sebagai salah satu obyek wisata Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari, bila ingin mengitari tanaman mangrove, tersedia perahu yang disebut juga sampan dan kano. Untuk sampan, kita dapat mendayung sendiri atau kita dapat diantarkan oleh yang punya sampan.

Sangatlah aman apabila kita mendayung sampan sendiri tanpa meminta bantuan untuk mendayung oleh yang punya sampan, karena ombak di pantai ini tidak besar.

Pasir Pantai Perawan Wisata Pulau Pari

Di hari libur atau weekend, untuk dapat menikmati tanaman mangrove, kita harus antri dahulu untuk mendapatkan sampan atau kano, karena sampan atau kano yang tersedia tidak banyak dan terbatas.

Kalau kita tidak mau antri untuk mendapatkan sampan atau kano, sebaiknya di booking dahulu setibanya kita di Pulau Pari

Pohon Cinta, ada yang unik dengan pohon ini, pohon cinta di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari ini terletak di antara tanaman mangrove dengan pemandangan arah utara ke laut.

pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari

Pohon itu berdiri tanpa ada pohon lain di sekitar pohon cinta, kita dapat foto-foto dengan naik dahulu ke dahan pohon tersebut.

Di sisi timur dan barat di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari disediakan lokasi untuk kemping bagi wisatawan yang tidak mau menginap di homestay. Tidak sedikit wisatawan yang ingin berkemping di tempat ini, biasanya wisatawan backpacker yang ingin berkemping.

Di Pulau Pari, tidak disediakan tenda dan peralatannya, dan yang ingin berkemping di daeah Pantai Pasir Perawan Pulau Pari ini disarankan untuk membawa tenda sendiri.

Memang, bermalam di homestay berbeda suasana dengan bermalam di tenda, ada kesan tersendiri bila bermalam di tenda yang pemandangannya langsung ke laut.

Kegiatan lainnya di pantai ini adalah barbeque, hunting sunrise dan sunset.

Terdapat tempat parkir sepeda apabila ke pantai ini, sepeda tidak di perkenankan memasuki lokasi pantai, ada batas yang tidak boleh dilalui apabila kita mengendarai sepeda.


Biaya masuk Pantai Pasir Perawan Pulau Pari adalah Rp 5.000/orang perhari.


Gallery Pasir Pantai Perawan Pulau Pari

pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari

pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari

pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari pasir Pantai Perawan wisata Pulau Pari

0 komentar:

Posting Komentar