Bersantai di Pantai Penuh Bintang Laut di Pulau Pari

pantai bintang di pulau pari

Pantai Bintang di Pulau Pari merupakan salah satu pantai untuk hunting sunset atau matahari terbenam. Terletak di bagian barat Pulau Pari, pantai ini dinamakan Pantai Bintang karena di pantai terdapat bintang laut yang tersebar di sekitar area pantai. Tidak hanya pantai Bintang, anda akan mendapatkan pengalaman dengan pantai-pantainya yang tercantik di Kepulauan Seribu di sini.

Pantai Bintang memiliki sebuah tugu yang menjadi watermark pantai ini berbentuk Bintang Laut. Tugu ini bahkan dijadikan sebagai spot foto paling populer oleh wisatawan yang berkunjung dan menjadi daya tarik bagi pantai ini.

paket open trip satu hari pulau pari kepulauan seribu

Bersantai dan Bermain Pasir Putih di Pantai Bintang

Pantai Bintang berlokasi disebelah barat Pulau Pari dan jaraknya dari dermaga lebih kurang 500 meter. Pantai Bintang memiliki garis pantai yang landai, pasirnya yang putih dan lembut saat diinjak walaupun bertelanjang kaki menyusuri pantainya. Airnya jernih dan berwarna hijau kebiru-biruan.

Pantai ini banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang dan lebat hingga menutupi area yang ada di pinggir pantai. Hawanya begitu sejuk walaupun di siang hari dengan cuaca yang terik sekalipun, sehingga anda tidak akan merasakan sinar panas matahari yang menembus di tempat anda sedang berdiri.

Bagi anda yang ingin merasakan suasana sepi dan santai, jauh dari hiruk-pikuk keramaian, pantai ini bisa anda jadikan tempat untuk beristirahat yang nyaman tanpa gangguan dari siapapun. Disini juga terdapat penyewaan Hamcock yang bisa anda pakai untuk bersantai dengan tenang.

Wisata Private dan Open Trip Pulau Pari

Pantai Bintang, Salah Satu Diantara Pantai Di Pulau Pari

Pulau Pari yang berada di Kepulauan Seribu Bagian Selatan adalah destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan (Weekend) dan pada saat Libur Nasional terutama oleh warga Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Pulau Pari banyak memiliki pantai-pantai cantik dan ciamik yang sayang belum terekspose keindahannya di Jagad Maya / Media Sosial.

Pulau dengan luas 41,32 hektar memiliki pantai yang sangat populer dikenal oleh wisatawan dan jadi iconnya Wisata Pulau Pari adalah Pantai Pasir Perawan. Dalam artikel kali ini, Kami ingin mengulas serta menginformasikan kepada para wisatawan yang ingin berlibur ke pulau ini suatu saat yaitu salah satu pantai yang tidak kalah cantik yaitu Pantai Bintang.

Untuk menuju ke Pantai Bintang dari homestay tempat anda menginap adalah dengan bersepeda. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai kesana hanya 5-10 menit saja. Selama dalam perjalanan anda akan melewati rumah-rumah penduduk dan hutan dengan pepohonan yang rindang. Jalan yang dilewati mulai dari homestay sampai ke pantai ini sudah di conblock.

Pantai Bintang Wisata Pulau Pari

Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Bintang

Fasilitas yang tersedia di pantai ini seperti toilet, area parkir untuk sepeda, warung makanan dan minuman, gazebo untuk bersantai, meja dan bangku dari kayu serta ayunan yang digantungkan ke pohon-pohon di pinggir pantai. Sedangkan untuk tiket masuk ke Pantai Bintang hanya Rp2.000/orang.

Enaknya bersantai di Pantai Bintang Pulau Pari karena disediakannya bale-bale, hammock serta bangku-bangku dibawah pohon. Jadi pengunjung tidak tidak perlu bingung dan kepanasan kalau mau menghabiskan waktu berlama-lama di Pantai.

Sampai saat ini belum ada cerita asal-usul mengapa dinamakan Pantai Bintang, mungkin dikarenakan banyaknya bintang laut yang terdapat di sekeliling bibir pantai ini. Pada saat air laut sedang surut anda akan bisa menemukan banyak bintang laut yang terdampar.

Tidak banyak memang yang bisa dilakukan di Pantai teduh ini selain nongkrong dan foto-foto. Kalau mau nongkrong memang paling enak di Pantai Bintang dibanding Pantai Pasir Perawan dan Pantai Kresek. Di pantai yang bersebelahan dengan LIPI sangat teduh dengan rapatnya pepohonan pinus yang memayungi. Udara panas siang hari tidak terasa sama sekali karena ditutupi kanopi pepohonan.

Selain itu banyaknya tersedia tempat duduk dan bale-bale membuat pengunjung bisa dengan bebas memilih spot yang bagus untuk santai-santi. Belum lagi kalau mau tidur-tiduran bisa menggunakan hammock yang tergantung di batang-batang pohon. Semua bisa digunakan pelancong

Kalau berencana beranang di Pantai ini sebaiknya mengurungkan niat. Karena pantai ini tidak begitu dalam hanya semata kaki. Tapi kalau sekedar main air mungkin bisa. Pantainya juga tidak berombak alias tenang jadi kurang seru juga kalau berenang di Star Beach.

paket open trip 2 hari 1 malam pulau pari kepulauan seribu

Aktivitas Wisata di Pantai Bintang

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Pantai Bintang seperti berenang dan bermain air jika air laut sedang pasang, berburu bintang laut akan tetapi dilarang untuk dibawa pulang , bersantai di hamcock, hunting foto (instagramable), bermain ayunan dan pantai ini juga worth-it untuk anak-anak karena mereka bisa bermain pasir dan berenang di pinggir pantai yang tidak terlalu dalam.

Demikianlah artikel yang singkat ini, semoga bisa menambah informasi bagi anda yang hendak wisata ke Pulau Pari. Jika ingin tahu lebih detail tentang Wisata Pulau Pari berikut paket wisata yang akan digunakan bisa kontak kami pariseribu.com. Silahkan bertanya dan jangan sungkan, kami siap memberikan informasi selengkap-lengkapnya.

sunset di pantai bintang pulau pari

Hunting Sunset di Pantai Bintang

Waktu paling bagus untuk mengunjungi Pantai Bintang lebih baik setelah makan siang. Karena bisa nongkrong santai ditemani kopi sembari menunggu matahari pulang. Memang dari lokasi Pantai Bintang tidak terlalu bisa meilhat sunset kita harus berjalan sedikit ke pantai LIPPI untuk melihat sunset secara gratis.

Saking enaknya nongkrong di Pantai ini, dari sore kita baru pulang setelah gelap menyelimuti area pantai. Agak sedikit serem juga kalau pulang dari Pantai Bintang setelah Gelap. Karena pencahayaan lampu jalan sangat kurang, belum lagi kiri kanan jalan yang masih semak belukar lebat dan sangat sunyi.

Pada saat itu kita gagal melihat sunset, karena cuaca yang kurang mendukung. Tapi walaupun begitu, sama sekali tidak rugi bisa menginjakkan kaki disini.

Gallery Pantai Bintang Pulau Pari


Pantai Bintang Wisata Pulau Pari Pantai Bintang Wisata Pulau Pari Pantai Bintang Wisata Pulau Pari
open trip bromo