Berburu Senja, Spot Terbaik Ada di Bukit Matahari Pulau Pari

bukit matahari pulau pari kepulauan seribu

Bukit Matahari Pulau Pari selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Pulau Pari setiap akhir pekan dan hari libur nasional. Wisatawan yang berlibur ke Pulau Pari tidak hanya dari warga Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), tapi juga datang dari luar daerah DKI Jakarta. Lokasi Bukit Matahari ini dekat dermaga Pulau Pari tepatnya diseberang dermaga.

Adalah Bukit Matahari yang terletak di daerah selatan Pulau Pari sebagai salah satu tempat kunjungan untuk hunting sunrise atau hunting sunset.

paket open trip satu hari pulau pari kepulauan seribu

Wisata Pantai dan Bahari di Pulau Pari

Kepulauan Seribu Jakarta sebagai tujuan wisata yang cukup populer di Indonesia, memang tidak akan habis untuk dibahas keindahannya. Salah satu pulau yang jadi tujuan wisata favorit di Pulau Seribu adalah Pulau Pari yang berada di Kepulauan Seribu Bagian Selatan.

Sebagai tujuan wisata favorit di Kepulauan seribu, Pulau Pari memiliki destinasi wisata indah dan menawan yang harus anda kunjungi bila berlibur ke pulau ini, salah satu destinasi wisata di Pulau Pari yang menarik perhatian wisatawan adalah Bukit Matahari.

Wisata Pulau Pari, banyak tempat yang dapat kita lakukan di Pulau Pari, antara lain spot snorkeling di Area Perlindungan Laut dan Bintang Rama dengan panorama bawah lautnya yang mempesona, ada juga Pantai Pasir Perawan yang sudah sangat terkenal dengan keindahan pantainya serta tanaman mangrove yang indah apabila kita berwisata ke Pulau Pari.

Selain Pantai Pasir Perawan yang dipakai untuk acara barbeque, Bukit Matahari pun bisa digunakan untuk mengadakan acara barbeque, tidak kalah menarik nya barbeque di Pasir Pantai Perawan, di Bukit Matahari pun dapat mengadakan barbeque dengan riang gembira, kalau ada gitar, sangat boleh dibawa untuk mengiringi acara barbeque supaya suasana lebih meriah.

bukit matahari di pulau pari

Berburu Sunrise dan Senja di Bukit Matahari

Bukit Matahari, Keberadaan destinasi yang satu ini dimanfaatkan oleh wisatawan adalah untuk melihat terbitnya sang fajar di pagi hari (Sunrise) dan matahari terbenam (Sunset) di sore hari. Jika melihat lokasi wisata ini, sebetulnya tidak ada bukit yang tampak, hanya berupa lahan kosong yang memanjang dan terdapat gundukan tanah yang lebih tinggi dari lahan yang lain.

Bukit Matahari bukan hanya sebagai tempat melihat Sunrise dan Sunset saja, tapi bisa sebagai tempat nongkrong dan melihat bulan di malam hari, bisa juga untuk tempat Barbeque / bakar ikan laut khas Pulau Seribu. Bagi wisatawan yang mempunyai hobby memancing ikan, tempat ini bisa jadi rekomendasi yang tepat jika anda ingin liburan ke Pulau Pari.

keliling pulau pari dan pantainya dengan bersepeda

Menuju Bukit Matahari, Jalan Kaki atau Bersepeda

Untuk menuju ke Bukit Matahari bisa dengan bersepeda dari Homestay tempat anda menginap atau berjalan kaki jika homestay anda dekat dengan dermaga sambil olahraga pagi yang mungkin jarang anda lakukan di rumah khususnya warga perkotaan yang sehari-harinya sibuk dengan rutinitas pekerjaan.

Bila ke Bukit Matahari untuk menyaksikan matahari terbit, anda harus bangun pagi hari yaitu Jam 05.00 WIB. Jika lewat dari jam tersebut, anda hanya dapat menyaksikan matatahari yang sudah terang benderang menyinari alam sekitarnya.

Menikmati kemunculan sang mentari antara di pulau / pantai atau daerah pegunungan rasanya sangat berbeda sensasi yang didapatkan, warna biru tua yang bercampur dengan warna kuning dan oranye dari sinar sang mentari, ditambah lagi warna jingga dan ungu, sungguh perpaduan warna yang memanjakan mata saat memandangnya.

Wisata Private dan Open Trip Pulau Pari

Untuk menyaksikan matahari terbenam (Sunset) di Pulau Pari bisa juga dilakukan di tempat ini, namun sensasinya tidak seindah yang anda dapatkan bila dilakukan di Pantai Pasir Perawan dan begitu juga sebaliknya. Pantai Pasir Perawan memang jadi tempat favorit oleh wisatawan untuk menikmati sang mentari kembali keperaduannya.

Dari kedua lokasi tersebut sama-sama bisa menyaksikan sunrise dan sunset, tapi berbeda-beda sensasi dan kepuasan yang di dapatkan dari masing-masing destinasi yaitu Bukit Matahari dan Pantai Pasir Perawan.

paket open trip 2 hari 1 malam pulau pari kepulauan seribu

Wisata Pantai dan Bahari di Pulau Pari

Di Bukit Matahari tidak tersedia fasilitas yang memadai seperti destinasi wisata di Pulau Pari yang lain seperti : toilet, area parkir sepeda, warung dan lain-lain, yang ada hanya tempat duduk dari batu untuk nongkrong dan tidak ada tiket masuk ke tempat ini.

Tunggu apalagi, segera rencanakan liburan anda ke Pulau Pari bersama kami pariseribu.com, karena masih banyak destinasi Wisata Pulau Pari yang pastinya meninggal kesan yang mendalam setelah berkunjung ke pulau ini dan belum kami bahas dalam artikel ini.

Semoga artikel yang singkat ini bisa bermanfaat dan jadi refrensi bagi Anda yang ingin liburan ke Pulau Pari. Pulau ini sangat tepat dan recomended untuk berlibur bersama keluarga khususnya buat anda yang ingin mengajak anak-anak liburan yang nyaman dan menyenangkan.

open trip bromo