Pesona Bawah Laut Pulau Pari

Under Water Wisata Pulau Pari

Snorkeling
menjadi salah satu aktivitas wisata di Pulau Pari, ada 4 spot untuk dapat melakukan snorkeling di daerah Pulau Pari, yaitu di APL, Pulau Tikus, Pulau Bintang Rama dan Pulau Burung.

TIPS SNORKELING BAGI PEMULA (TIDAK BISA BERENANG)


1. Berdoa
Snorkeling adalah salah satu aktivitas di alam bebas, sebaiknya diawali dengan doa memohon keselamatan dan bisa menikmati anugerah kebesaran Allah SWT di dalam air.

2. Pakai Rompi
Pastikan rompi nyaman dan pas dipakai serta ikat kencang agar tidak lepas.

3. Pakai google atau kacamata
Cucilah terlebih dahulu google anda agar bersih saat hendak dipergunakan dan jelas untuk melihat dengan pandangan yang luas, serta anda bisa menggunakannya sampe menutup hidung. Pastikan kacamata anda kencang.

4. Pakat Snorkel
Pakailah snorkel dan belajarlah bernafas dan membuang nafas menggunakan mulut. Dan berlatihlah sampai terbiasa. Agar nantinya anda sudah tidak canggung pada saat sudah berada di dalam air.

5. Pakaian nyaman dan sporty
Pakailah pakaian yang biasa dipergunakan untuk berenang atau diving, apabila tidak ada, pakailah pakaian yang nyaman dipakai dan tidak mengganggu aktivitas anda di dalam air.

6. Jangan Panik
Kesiapan mental anda adalah yang utama sebelum turun ke dalam air, anda harus yakin dan pastikan semua perlatan yang anda gunakan kuat (tidak longgar) dan nyaman. Dan jangan panik saat anda hendak turun ke air, turunlah pelan-pelan dan pastikan ada kawan disamping anda, apabila anda tidak bisa berenang.

7. Rileks saat di dalam air
Berlatihlah pelan-pelan untuk terapung di dalam air dan melihat kebawah (google terpasang) melihat pemandangan bawah laut dengan rileks, serta berlatih bernafas dengan mulut. Setelah nyaman bernafas dengan mulut bergerak pelan-pelan dan atur nafas anda agar tidak kehabisan tenaga.

8. Berkelompok
Walaupun anda sudah bisa bersnokeling, jangan sampai menyendiri, tetaplah tidak jauh dari kawan anda dan selalu dalam kelompok.

9. Pemandu Atau Guide
Ikuti apa yang boleh dan tidak anda kerjakan selama aktivitas snorkeling. Peran pemandu sangat penting, karena mereka yang tahu situasi dan kondisi daerah setempat. Jangan sekali-kali mengabaikan pemandu demi keselamatan bersama selama snorkeling.

10. Syukuri yang anda liat dan nikmati
Kekayaan alam bawa laut yang indah dan menawan adalah berkah yang dibeikan Sang Pencipta, mari kita syukuri dengan tidak merusak kekayaan alam Indonesia.

Under Water Wisata Pulau Pari

Diperlukan kapal untuk dapat menuju ke spot snorkeling tersebut, dan peralatan snorkel jangan lupa dibawa. Kamera under water wajib kita bawa apabila ingin kegiatan snorkeling kita di dokumentasikan.

Alat snorkel merupakan syarat wajib untuk bersnorkeling. Dengan alat snorkel, kita bisa melihat keindahan pemandangan bawah laut.

Bagi wisatawan yang belum bisa berenang, tidak perlu risau dan takut, karena kami menyediakan jaket pelampung yang aman supaya aktivitas snorkeling dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Gallery Bawah Laut Pulau Pari


Under Water Wisata Pulau Pari Under Water Wisata Pulau Pari Under Water Wisata Pulau Pari

Under Water Wisata Pulau Pari Under Water Wisata Pulau Pari Under Water Wisata Pulau Pari

open trip bromo